‘Tidak ada yang lebih baik dari final di Wembley’

Euro Wanita: ‘Tidak ada yang lebih baik dari final di Wembley’ – Popp. Alexandra Popp mengatakan “tidak ada yang lebih baik” daripada bermain di final di Wembley setelah membawa Jerman ke babak final Euro Wanita hari Minggu dengan dua golnya melawan Prancis.

Striker Wolfsburg membuka skor di menit ke-40 dan kemudian menyundul gol penentu kemenangan di babak kedua setelah gol bunuh diri Merle Frohms menyamakan kedudukan.
Gol babak pertama Popp menjadikannya pemain pertama dalam sejarah kompetisi yang mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut, setelah juga mencetak gol di masing-masing dari empat kemenangan Jerman sebelumnya.

Itu juga merupakan gol ke-100 Jerman di Euro Wanita, membuat mereka menjadi tim pertama yang mencapai satu abad gol dalam kompetisi tersebut.

Popp sekarang sejajar dengan Inggris Beth Mead pada enam gol untuk turnamen tahun ini, dengan pasangan diatur untuk berhadapan di final akhir pekan ini.

Tuan rumah turnamen Inggris akan sangat didukung di London, tetapi Popp menikmati kesempatan untuk membantu Jerman meraih mahkota Euro kesembilan yang memperpanjang rekor.

“Saya tidak bisa mengungkapkan kemenangan ini dengan kata-kata,” katanya kepada ZDF menyusul dua golnya melawan juara bertahan Belanda, Prancis. “Kami benar-benar mengerahkan segalanya dan sangat bahagia.

“Tim ini hebat. Tidak ada yang mengandalkan kami dan sekarang kami berada di final melawan Inggris di Wembley. Itu adalah impian kami, keinginan kami, yang telah kami penuhi.

“Final di Wembley… tidak ada yang lebih baik.”

Gol yang dicetak oleh Prancis adalah yang pertama kebobolan Jerman di Euro 2022 dan terjadi dalam situasi yang aneh di Milton Keynes.

Kadidiatou Diani melepaskan tembakan jarak jauh dan bola memantul dari tiang gawang, membentur bagian belakang Frohms yang melakukan diving dan melewati garis.

Namun, itu tidak masalah pada akhirnya, berkat Popp yang produktif menyelamatkan rekan setimnya dengan sundulannya 14 menit dari waktu.

“Gol yang saya kebobolan tidak terlalu penting bagi saya,” kata Frohms. “Saat ini pahit, tetapi saya tidak punya pilihan selain mencoba melakukan penyelamatan. Tapi kami tidak membiarkan itu mengecewakan kami.

“Begitu peluit akhir dibunyikan, air mata kegembiraan datang. Sebelum turnamen, kami tidak membayangkan bahwa kami akan sampai ke final.”

Jerman kini telah mencapai final Euro Wanita dalam sembilan dari 11 penampilan mereka di turnamen tersebut, hanya gagal melakukannya pada 1993 dan 2017.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.